Kasad Menutup Pendidikan Seskoad Angkatan LXI

 Kasad Menutup Pendidikan Seskoad Angkatan LXI
Digiqole ad

BANDUNG – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin upacara penutupan pendidikan reguler LXI Seskoad TA 2021, bertempat di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad.

Pendidikan Seskoad Reguler angkatan LXI diikuti 459 orang, yang terdiri dari 431 orang Angkatan Darat, 2 orang Angkatan Laut, 2 orang Angkatan Udara, 23 orang Polri dan 1 orang dari Negara Australia.

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan beberapa pointer penting kepada calon-calon pemimpin untuk dapat diaplikasikan saat penugasan di satuan, diantaranya: Keberanian untuk mengambil keputusan, kepedulian terhadap anak buah yang terdampak langsung dengan situasi di lapangan, selalu cek kesulitan-kesulitannya, jangan pernah mengambil hak-hak anak buah, dan berdayakan pemimpin-pemimpin Madya di satuan masing-masing.

Kasad berharap, ke depan Perwira lulusan pendidikan Seskoad harus memiliki karakter dan mempunyai integritas. “Bukan sekolah hanya mengejar predikat, tapi bagaimana implementasinya,” pungkas Kasad.

Rangkaian acara penutupan pendidikan berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. (Penseskoad)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *