Gelar Pemilihan Utu & Keke Kawanua 2020, Ronni F Sompie : Kita Memberikan Wadah Putra-Putri Kawanua Berekspresi Seni dan Budaya

 Gelar Pemilihan Utu & Keke Kawanua 2020, Ronni F Sompie : Kita Memberikan Wadah Putra-Putri Kawanua Berekspresi  Seni dan Budaya
Digiqole ad

JAKARTA – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua, (KKK) Ronni F Sompie mengungkapkan, tujuan utama penyelenggaraan Pemilihan Utu & Keke Kawanua tak lan adalah untuk memberikan wadah bagi putra-putri berdarah Kawanua berekspresi di bidang seni dan budaya.

“Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, setelah sukses di tahun 2018. Ini juga menjadi salah satu program KKK dalam rangka turut berkontribusi  dalam pembangunan Sulawesi Utara, terlebih membangun sektor pariwisata dan seni budaya, termasuk pengembangan sumber daya manusia, yakni anak-anak muda Sulawesi Utara/Kawanua,” kata Ronni F Sompie.

Ketua Umum Ronny F. Sompie (tengah), Sekertaris Umum Ayub D.P.Junus Bendahara Umum Jerry B. Rampen

Sementara itu, KKK kembali membuka peluang bagi seluruh kawula muda Kawanua, baik yang berdomisili di Indonesia maupun di luar negeri untuk mengikuti ajang pemilihan Utu & Keke Kawanua tahun 2020.

Ketua Penyelenggara Pemilihan Utu & Keke Kawanua 2020 Moudy Lintuuran mengatakan, pasangan Utu & Keke yang terpilih nantinya dipastikan akan berhak mendapatkan sejumlah hadiah menarik, juga dipastikan akan mendapatkan peluang untuk mengikuti even pemilihan tingkat nasional, guna mewakili Kawanua ataupun Sulawesi Utara.

Pendaftaran bagi calon peserta pun sudah dibuka sejak 10 September 2020. Meski pendaftaran baru dibuka sore kemarin, namun peserta sudah ada yang mulai mendaftar, ujarnya.

Moudy Lintuuran juga menjelaskan, sesuai data yang ada pada pihaknya, sudah puluhan calon peserta yang menghubungi panitia bahkan sudah ada yang resmi mendaftar, bahkan mereka telah bersedia mengikuti seleksi, ujar wanita yang juga pencinta Batik Minahasa ini.

Sementara itu Julian Fransisco Kojongian, Koordinator Bidang Humas dan Publikasi mengatakan, antusias calon peserta Utu & Keke Kawanua ini luar biasa. Bahkan saat ini yang sudah mendaftar ada yang berasal dari Kabupaten Kota di Sulawesi Utara, dari Ibukota Jakarta, Kalimantan, Bandung, Surabaya bahkan dari Amerika juga sudah ada, ujarnya.

“Kita masih terus menerima pendaftaran bagi yang berminat mengikuti kegiatan ini. Pendaftaran secara Online ini akan berlangsung bulan september 2020 ini,” kata Julian.

Sebelumnya, Julian Fransisco juga mengatakan, persyaratannya yang harus dipenuhi oleh calon peserta Utu & Keke Kawanua adalah putra dan putri Kawanua atau keturunan Kawanua, memiliki kartu identitas yang jelas.  berusia antara 16 – 24 tahun, memiliki tinggi badan untuk putra 175 cm dan putri 165 cm.

Selain itu, harus memiliki  wawasan luas, memiliki wawasan Kebudayaan, dan sejumlah persyaratan lainnya. Misalnya bisa menari tradisional Sulawesi Utara, bisa menyanyi atau memiliki kecakapan khusus.

Bagi seluruh calon peserta yang mendaftar, maka akan mengikuti audisi pada bulan Oktober 2020. sedangkan untuk karantina berlangsung pada awal Desember 2020 selanjutnya peserta akan mengikuti grand final pada 11 Desember 2020.

Bagi yang berminat mengikuti pemilihan utu keke kawanua 2020 bisa langsung menghubungi Sekertaris Donald Sendow 0811939025 Vera Sanger 081319923312 dan Sisco 0812-8937-2500 atau bisa juga mendaftar langsung dan mengunjungi website penyelenggara di http://www.utu-keke.my.id/(rls)

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *