Di Gerai 407, Seorang Warga di Bujuk Rayu Tim Nakes, Akhirnya Mau di Suntik Vaksin

Digiqole ad

DEPOK – Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi 407 di RW 12, berlangsung di Perumahan Cinere Residen ini, merupakan salah Gerai yang disiapkan Polsek Cinere untuk warga Kelurahan Maruyung, Depok.

Kegiatan vaksinasi massal ini menargetkan 150 untuk dosis I dan 2. Dimana Gerai 407 ini berada di Balai Warga RW 12, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kamis (30/09/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan dua Nakes serta Tim lainnya untuk mendukung kelancaran vaksinasi.

Tak sedikit warga mendatangi Gerai tersebut untuk mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2, apalagi Gerai tersebut berada di sekitar perumahan serta vaksinasi yang ditawarkan juga untuk usia 12 tahun keatas dan lansia.

Seorang warga yang masih duduk di bangku sekolah. Setelah di bujuk rayu akhirnya mau untuk di vaksin.

Namun yang menarik dalam pelaksanaan vaksin ini adalah seorang siswa yang masih duduk di  SMP setelah di screening dinyatakan sehat dan siap untuk di vaksin.

Namun tiba-tiba anak tersebut ketakutan dan berdiri dari kursinya menuju pojok belakang. Otomatis Tim Nakes, membujuk dan merayu anak tersebut agar mau di vaksin.

“Ayo tidak sakit, sini di vaksin, ngak usah takut,” bujuk Tim Nakes. Anggota Polisi dan Ketua RW, berharap anak tersebut mau di vaksin.

Akhirnya sudah berjalan kurang lebih satu jam, barulah anak tersebut mau di vaksin. Bila diperhatikan anak ini hanya ketakutan saja mendapatkan vaksinasi Dosis I.

Sementara itu Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE mengungkapkan Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi terus kita laksanakan hingga besok.

“Sampai hari ini warga terus berdatangan di Gerai-gerai vaksin yang kita siapkan, untuk mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Ia juga mengajak warga untuk terus mendatangi Gerai yang ada, agar mendapatkan vaksinasi. Dengan jumlah warga tervaksin lebih banyak maka target kita akan tercapai.

“Saya terus memantau di 16 Gerai yang ada, serta kita juga terus melakukan door to door dan jemput bola untuk memudahkan warga masyarakat mendapatkan vaksinasi,” tambah Tata.

Sementara itu Ketua RW 12 Joko Pamungkas berharap warga yang ada  lingkungan RW 12, agar kedepannya  tidak takut disuntik vaksin.

“Saya juga menyampaikan  ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere yang , membantu warga RW 12 untuk mendapatkan pelayanan vaksin,” ujarnya.

Joko juga menyebutkan, warga sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi dosis I dan II, karena gerai vaksin ini dilingkungan rumah warga, jadi warga cukup dengan jalan kaki atau menggunakan motor untuk ke Gerai Vaksinasi ini, ujarnya. (Vn/My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *