Akibat Hujan dan Angin Kencang Sejumlah Pohon di Kota Depok Tumbang

 Akibat Hujan dan Angin Kencang Sejumlah Pohon di Kota Depok Tumbang
Digiqole ad

DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok melalui Satuan Tugas (Satgas) sebanyak 25 orang menangani pohon tumbang yang ada di beberapa titik.
Tumbangnya pohon tersebut diakibatkan hujan dan angin kencang yang terjadi siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB.

“Kejadian pukul 12.30 WIB, kami terjunkan Satgas sebanyak 25 personel untuk melakukan penanganan. Sementara ada empat titik lokasi pohon tumbang berdasarkan laporan masuk,” kata Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi, DLHK Kota Depok Indra Kusuma, Sabtu (05/03/2022).

Sementara itu lokasi yang dimaksud antara lain, Lembah Gurame, Jalan Bangau Raya (Samping SMPN 2 Depok), Jalan Juanda dan Grand Depok City (GDC).

“Pohon ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam,” jelas Indra.

Penanganan pohon tumbang tersebut, dibantu dengan Satgas Taman yang juga turun ke lokasi. Adapun armada yang dikerahkan berupa mobil pick up sebanyak empat unit.

Menurut Indra, sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang tersebut. “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang, saat hujan dan selalu waspada,” tambahnya.

Sementara itu beberapa pohon yang ada di pinggir Taman Gurame Jl. Raya Gurame, Perumnas Depok Satu tumbang ke badan jalan, diperkirakan jumlah pohon yang tumbang di kawasan Perumnas Depok Satu mencapai lebih dari sepuluh batang pohon pelindung.

Pohon tumbang juga terjadi di Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya dan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, sempat membuat aliran listrik padam.

Berdasarkan data yang diperoleh, Pohon tumbang juga terjadi di Jl. Raya Juanda depan Pesona Square, Sukmajaya dan sempat membuat kemacetan lalu lintas karena pohon tumbang melintang ke badan jalan.|My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *