Koramil 07/Limo Distribusikan Beras Bantuan Presiden ke Warga Tiga Kelurahan

DEPOK – Sebanyak 178 Kepala Keluarga mendapatkan beras bantuan Presiden, yang didistribusikan Koramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok, Minggu (25/7/2021).

Bantuan beras ini di distribusikan tersebut untuk warga yang membutuhkan di saat Pandemi Covid 19, dan saat penerapan PPKM Darurat, di Wilayah Kecamatan Limo dan Cinere Depok.

Danramil 07/Limo Kapten Inf Dwi Pamuji mengungkapkan, perkembangan kondisi dan situasi Pandemi Covid-19, selain itu pula pemberlakuan PPKM Mikro dan PPKM Darurat, memberikan dampak sosial bagi kehidupan warga, baik itu yang ada di Kecamatan Limo dan Kecamatan Cinere.

“Penyaluran beras bantuan Presiden ini, ditujukan bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat di Kecamatan Limo dan Cinere,” kata Dwi Pamuji.

Lebih lanjut Danramil 07/Limo menjelaskan, bantuan yang diberikan ini, sebagai upaya meringgankan beban ekonomi warga masyarakat di masa Pandemi Covid-19 dan juga bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, ujarnya.

“Jadi beras bantuan Bapak Presiden ini, untuk warga yang memang perlu mendapat bantuan, seperti para pedagang kaki lima, pedagang angsongan, pemulung, ojek online. Mudah-mudahan bantuan Presiden ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga, khususnya warga di sekitar wilayah Koramil 07/Limo,” jelasnya.

Dwi Pamuji juga menjelaskan, saat ini Koramil 07/Limo mendapat beras sebanyak 85 karung, yang akan dibagikan ke warga. Bila masih kurang atau pun habis, nantinya akan ditambah lagi untuk warga yang belum mendapatkannya.

“Tugas kami disini meyakinkan, bahwa bantuan Presiden ini sampai ke warga dan tepat pada sasaran yang menerimanya, tidak salah sasaran,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, jajaran TNI AD yang bertugas di komando kewilayahan, akan memegang komitmen untuk membantu pemerintah secara total dalam pelaksanaan program percepatan penanggulangan Covid 19 di kota Depok, khususnya diwilayah Kecamatan Limo dan Cinere, tambah Danramil 07/Limo.

Sebanyak 178 Kepala Keluarga mendapatkan beras masing-masing 5 kg, yaitu warga di Jln Azalea Raya RT09/04 Kelurahan Limo, kemudian di Jln Masjid Almijahidin RT 04/06 Kelurahan Meruyung dan di Jln Rawa Jati RT 01/02 Kelurahan Krukut.

(Eka)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar