Tekan Covid-19, Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Gelar Ops Yustisi di Pulau Wisata Kepulauan Seribu

 Tekan Covid-19, Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Gelar Ops Yustisi di Pulau Wisata Kepulauan Seribu

JAKARTA – Aparat gabungan TNI-Polri-Satpol PP dan Komponen masyarakat terus berupaya untuk menekan penyebaran Virus Covid-19, dengan cara meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan prokes (3M) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menindaklanjuti hal tersebut Koramil 04/KS Kodim 0502/JU bersama Tri Pilar Kepulauan Seribu melaksanakan Operasi Yustisi Penindakan dan Penegakan Protokol kesehatan di objek pulau wisata dan wilayah perairan Kepulauan Seribu, Minggu (13/12/20).

Menurut Babinsa Pulau Untung, Serda Turmudi, Operasi Yustisi Penindakan dan Penegakan Protokol kesehatan dilakukan di dua tempat, yaitu Pulau Wisata Untung Jawa dan Wilayah Perairan Kepulauan Seribu.

Operasi Yustisi tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Kepulauan seribu, AKP Zaroki Saputra yang melibatkan 22 Personil gabungan

“Operasi Yustisi Penegakan dan penindakan dilakukan dengan cara berkeliling di sepanjang pantai Pulau Untung Jawa, Selain itu juga dilakukan patroli penyisiran terhadap Kapal Nelayan yang sedang beraktivitas mencari ikan dilaut,” ujar Turmudi.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menekan serta mencegah penyebaran virus Covid-19 dan sebagai sarana untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap anjuran Pemerintah akan penggunaan masker, sebagai cara efektif meredam penularan Virus.

Dari hasil kegiatan tersebut masih didapatkan warga yang terjaring operasi Yustisi sebanyak 32 orang, dengan rincian tiga orang dikenakan Sanski Sosial berupa pembersihan lingkungan dan 29 orang Sanski teguran rata rata menggunakan masker tidak sesuai dengan anjuran WHO,

“Harapannya dengan Sanski tegas tersebut warga tidak mengulangi kesalahannya, dengan semakin tinggi kesadaran masyarakat semoga Pandemi Covid-19 cepat berakhir,” tambah Turmudi

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Kepulauan seribu, Kasat Sabara Polres Kepulauan seribu, Kasat Polairud Kepulauan Seribu, Babinsa Koramil 04/KS, Posmat TNI AL, Satpol PP Pulau Untung Jawa.

(rls/vn)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar