Argo Yuwono Promosi Bintang Dua Jabat Kadiv Humas

 Argo Yuwono Promosi Bintang Dua Jabat Kadiv Humas

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kembali melakukan mutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati), salah satu perwira yang mendapatkan promosi tersebut adalah Brigjen Pol Raden Argo Yuwono yang dirotasi menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Polri.

Argo yang sebelumnya menjabat Karo Penmas Polri dimutasi menggantikan Irjen Pol Muhammad Iqbal, yang dirotasi menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan demikian maka Argo mendapat promosi satu bintang lagi di pundaknya yaitu dengan pangkat Irjen Polisi.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor: ST/1378/V/KEP./2020 yang terbit pada Jumat (1/5/2020). Surat itu ditandatangani atas nama Kapolri, oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dengan dimutasinya Argo, maka jabatan ditinggalkan Argo akan diisi oleh Kombes Awi Setiyono yang saat ini menjabat Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jawa Timur (Jatim).

Selanjutnya, Kombes Pol Asep Adi Saputra yang sebelumnya menjabat Kabagpenum Divisi Humas Polri dirotasi menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama TK. II Sespim Lemdiklat Polri. Sementara itu, jabatan yang ditinggal Asep akan diisi oleh Analis kebijakan madya bidang Kamneg Baintelkam Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi beberapa perwira tinggi, 9 kapolda dan sebagainya.

Sembilan jabatan kapolda yang diganti adalah Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Kapolda Jatim, Kapolda Banten, Kapolda Bengkulu, Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kapolda NTB. (Yor)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar