Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta Kunjungi Petani Kopi Binaan Pusdiklatpaskhas

 Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta Kunjungi Petani Kopi Binaan Pusdiklatpaskhas

CIWIDEY – Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta memenuhi undangan Korps Paskhas TNI AU untuk meninjau petani kopi binaan Pusdiklatpaskhas, yang menanam kopi jenis arabica dengan merk baringga.

Dalam kunjungan ini rombongan Perempuan Tani DKI Jakarta, berkesempatan berkeliling perkebunan melihat aktifitas para petani binaan hingga berdiskusi dengan beberapa kelompok tani didampingi oleh Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, yang berlangsung di Ciwidey Jawa Barat, Selasa (25/2/2020) lalu.

Selain berkunjung ke petani binaan, Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta juga dijelaskan bagaimana proses dari mulai penanaman biji kopi hingga menjadi bubuk kopi yang sudah siap diseduh. Proses dari hulu sampai hilir begitu jelas Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi.

Dalam kesempatan kali ini Bendahara Umum Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta, Syaikha Aulia yang juga cucu dari wakil presiden Ma’aruf Amin mengungkapkan kesenang dapat berkunjung ke petani binaan Pusdiklatpaskhas.

“Disini saya dapat belajar banyak hal seperti bagaimana cara penanaman kopi yang baik, lalu memilih biji kopi yang berkualitas, hingga proses demi proses biji kopi menjadi siap diminum. Saya juga sangat senang karena dapat mencicipi langsung kopi baringga yang sudah bersertifikasi excellent” ungkap Syaikha.

Selain Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta kunjungan ini juga dihadiri oleh Direktur utama dan komisaris dari media Panen News.***

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar