Bhabinkamtibmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sigap Bantu Warganya 

 Bhabinkamtibmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sigap Bantu Warganya 

Jakarta – Sesuai dengan tugas pokok Kepolisian yaitu memberikan Pelayanan, Pengayoman dan Perlindungan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Briptu Andhika mengaplikasikan hal tersebut saat melakukan pengamanan di dermaga kedatangan Pulau Tidung, Senin (14/11/2022).

Briptu Andhika dengan sigap langsung menolong seorang ibu yang baru turun dari kapal saat melakukan pengamanan dermaga kedatangan.

Perempuan berusia sekitar 60 tahun yang bernama Ibu Tega warga RT. 03/02 Pulau Tidung yang menderita stroke ringan kesulitan saat turun dari kapal hendak pulang ke rumahnya setelah berobat dari sebuah Rumah Sakit yang ada di Jakarta Utara langsung di papah oleh Briptu Andhika menuju ke kendaraan (bentor) untuk diantar pulang.

Briptu Andhika mengatakan bahwa dirinya secara spontan langsung membantu Ibu Tega yang merupakan warga binaannya sewaktu sedang melaksanakan pengamanan di dermaga kedatangan Pulau Tidung. Ia tak kuat hati selanjutnya segera membantu dan menuntun Ibu Tega untuk menaiki bentor.

“Saat sedang melaksanakan pengamanan dermaga kedatangan, saya melihat Ibu Tega yang merupakan warga masyarakat binaan saya hendak pulang sehabis berobat, namun kesulitan untuk berjalan sehingga saya secara spontan langsung memapah dan membantu beliau untuk naik ke bentor sekaligus memberikan pengawalan hingga beliau sampai di rumahnya”.

“Hal tersebut saya lakukan semata-mata karena memang beliau warga binaan saya sehingga saya memiliki kewajiban untuk menolong beliau”. tutup Andhika.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar