200 Pembalap Beradu Gengsi di Kejuaraan Motorcross dan Gasstrack Ramadhan Night Championship

 200 Pembalap Beradu Gengsi di Kejuaraan Motorcross dan Gasstrack Ramadhan Night Championship
Digiqole ad

SLEMAN – Sebanyak 200 pembalap dari berbagai daerah beradu kecepatan dalam Kejuaraan Motorcross & Gasstrack Ramadhan Night Championship 2022 di Forlantas Internasional Circuit Sidomoyp Godan Sleman, Jumat – Sabtu (22-33/4/ 2022).

Gelaran yang dilaksanakan untuk pertama kali di malam hari ini pun menjadi ajang bergengsi bagi para pemacu kuda besi. Selain itu kejuaraan ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Sleman di tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kejuaraan Motorcross & Grasstrack Ramadhan Night Championship digelar oleh Badan Usaha Milik Desa BUMDes Sidomoyo. Namun begitu ajang ini cukup bergengsi karena menampilkan pembalap yunior dan senior, mulai usia dibawah 9 tahun hingga di atas 60 tahuh. Dan mereka datang berbagai daerah, seperti Solo, Semarang Bandung, Malang, Surabaaya hingga Bali” ujar penanggungjawab race yang juga Direktur BUMDes Sidomoyo, Sutapa, Sabtu malam (23/4/2022).

Ditambahkan Sutapa, race dimulai pada sore hari hingga pukul 00.00 wib. Dan jeda istirahat menjelang buka puasa hingga pukul 20.00 wib, guna menghormati kaum muslim yang melaksanakan sholat tarawih.

Ke depan, sambungnya, selain Kejuaraan Motorcross & Gastrack Ramadhan Night, BUMDes Sidomoyo juga akan mengelar kejuaraan di malam hari lain. Seperti One Suro Night dan Night New Year.

Sementara pembalap cilik asal Yogyakarta, M Hasan berhasil merebut mahkota juara satu di kelas SE 50 CC. Sedangkan dua dan tiga masing-masing diduduki pembalap Yogyakarta lain, yakni Gandewa Abimanyu dan Aryasatya Mahendra.

Sedangkan di kelas 65 CC, juara pertama diraih M Ashar Alghifary asal Yogyakarta, diikuti pembalap Bandung Zidan Rasya di posisi ke dua. Dan juara di sabet Janoko, racer asal Malang serta Alvin WGTS Solo di peringkat empat.|njar

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *